Pemrograman Mesin CNC Dengan G-Codes - Mesin CNC
RESPONSIVE BILLBOARD ADS 970PX

Pemrograman Mesin CNC Dengan G-Codes

Sejak revolusi industri dimulai, permintaan untuk membuat instrumen yang tepat dan produk merupakan faktor penting dalam pembuatan skala besar. Sabuk, sekrup, Drills dan semua bagian bergerak yang diperlukan untuk membuat produk-produk lain di jalur perakitan semua harus tepat dan kompatibel, sehingga perawatan ekstra harus diambil dalam rangka untuk memastikan bahwa semua bagian yang bergerak cocok dengan sempurna. Computer Numerical Controlled pemrograman telah menjadi bagian yang sangat penting dari proses ini.
Computer Numerical Controlled Mesin tidak berguna tanpa pemrograman. CNC bergantung pada kode keras murni dalam rangka melaksanakan perintah bahwa Machine Operator ingin lakukan, karena itu tidak hanya itu diperlukan untuk mempelajari mekanisme seluruh mesin Computer Numerical Controlled tetapi juga pada sangat penting bahwa operator Mesin tahu bagaimana untuk berkomunikasi dengan mesin, dan itu adalah dengan menggunakan G-kode.
Kode persiapan / fungsi atau lebih lazim disebut sebagai G-kode ini fungsi dalam bahasa pemrograman Computer Numerical Control. Pekerjaan G-kode adalah untuk mengelola posisi alat serta mengontrol langkah demi langkah perintah selama pekerjaan yang sebenarnya. Pada dasarnya G-kode adalah bagian paling penting dari algoritma Pemrograman Computer Numerical Control.
Ada kode-kode lain yang terlibat dalam pemrograman seperti M-kode CNC yang mengelola mesin, T-kode untuk mengelola alat, dan F-kode untuk alat pakan dan kecepatan alat kontrol. Semua kode ini dibuat dalam Computer Aided Manufacturing (CAM) perangkat lunak.
Kode G serta lain menggunakan RS-274D sebagai standar direkomendasikan untuk Mesin Computer Numerical Controlled. Standar ini dikembangkan oleh asosiasi industri elektronik selama tahun 1960-an. Standar ini memberikan dasar bagi terciptanya Computer Numerical Controlled Program.
Desain pertama dari standar berasal dari kaset kertas meninju sebagai standar media untuk pertukaran data, tapi sekarang pola bit karakter ASCII yang standar untuk representasi.
G-Codes
Mari kita membahas g-kode lebih lanjut, seperti apa yang telah saya katakan sebelumnya kode G- hanya merupakan bagian dari Program Pengendalian Computer Numerical, dalam algoritma pemrograman seluruh, mereka dilambangkan dengan huruf G, Pada dasarnya ini adalah kode mengatakan mesin apa jenis tindakan untuk melakukan dalam langkah demi langkah dasar, contoh tindakan ini akan bergerak cepat, pakan dikendalikan bergerak yang akan membuat lubang, memotong benda kerja dialihkan ke dimensi tertentu, mengubah palet, dan menetapkan informasi seperti alat sebagai offset.
Setelah membuat setiap bagian dari kode, algoritma disusun dalam Manufacturing (CAM) perangkat lunak Computer Aided. Perangkat lunak CAM pada dasarnya menggunakan penerjemah disebut prosesor posting untuk output kode dioptimalkan untuk jenis mesin tertentu. Sering kali, pasca-prosesor yang sering digunakan untuk memungkinkan pengguna untuk memungkinkan kustomisasi lebih lanjut.
G-kode juga dapat digunakan untuk membuat output untuk Computer Aided Desain sistem digunakan untuk merancang papan sirkuit cetak (PCB). Setiap perangkat lunak harus disesuaikan untuk setiap jenis alat mesin yang akan digunakan untuk program. Beberapa G-kode yang ditulis dengan tangan untuk pekerjaan volume produksi.
Beberapa mesin Computer Numerical Controlled menggunakan pemrograman percakapan. Pemrograman percakapan adalah cara yang lebih mudah untuk program mesin CNC karena lebih "user friendly" karena menggunakan wizard seperti program yang menyembunyikan G-kode ke tampilan polos. Beberapa contoh populer dari jenis mesin CNC adalah Barat Industries 'Proto TRAK, Mazak itu Mazatrol, dan Mori Seiki CAPS software percakapan.
Kesimpulan
Dengan jenis kecanggihan lebih lanjut dalam pemrograman Computer Numerical Controlled Mesin, diharapkan di masa depan bahwa program akan jauh lebih mudah bagi operator mesin nya.
RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

1 Komentar

  1. The current welcome bonus offers new gamers many incentives to hitch. MagicRed will double your deposit a lot as} €200, and you’ll stand up to 100 bonus spins by making further €20 deposits on days two and three. Other phrases and conditions, together with wagering requirements, apply. 카지노사이트 Welcome bonuses are a typical practice and customarily encompass a sum of cash that you simply get when joining an internet casino.

    BalasHapus